Senin, 14 September 2009

Windows Live Messenger Tiap Hari Kirim 10 Miliar Pesan Sin

Windows Live Messenger Tiap Hari Kirim 10 Miliar Pesan Singkat

Jakarta (ANTARA) - Setiap hari, Windows Live Messenger mengirimkan 10 miliar pesan singkat dan 1,3 miliar pesan suara dan video di seluruh dunia. Tidaklah mengejutkan apabila Windows Live Messenger menjadi layanan instant messaging yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Menginjak tahun ke 10, Windows Live Messenger tidak hanya dipandang sebagai suatu produk belaka, akan tetapi lebih merupakan sarana komunikasi yang dilakukan setiap hari. Saat MSN Messenger 1.0 diperkenalkan pada bulan Juli 1999, para pengikut setia MSN Messenger telah meningkat pesat melalui basis pengguna aktif yang mencapai 2,5 juta orang per-bulannya. Hal ini terus melonjak dan mencapai 4,5 juta orang dalam jangka waktu enam bulan.

Saat ini, Windows Live Messenger tersedia di 59 negara dan 36 bahasa, dengan 330 juta pengguna aktif melalui PC dan telepon selular. Di Indonesia, saat ini terdapat 480 ribu pengguna Windows Live Messenger yang mengirimkan 12 juta pesan instan per-harinya.

"Satu dasawarsa mentransformasi Windows Live Messenger menjadi sebuah media komunikasi yang efektif untuk melakukan chatting, video conference, sharing file, bahkan bermain games online. Integrasi Windows Live Messenger dengan SMS dan Mesenger yang lain membuat Windows Live Messenger bukan sekedar alat chatting biasa yang memiliki fitur personalisasi, namun sudah menjadi sebuah solusi komunikasi yang lengkap untuk menghemat biaya komunikasi," kata Narendra Wicaksono, Technical Advisor PT Microsoft Indonesia.

Untuk memenuhi kebutuhan komunikasi para pengguna pesan instan yang terus meningkat, Microsoft menambahkan beberapa inovasi di antaranya Nuge yakni memudahkan para pengguna untuk mendapatkan perhatian dari teman chat favorit mereka. Selain itu fitur messenger terkini yang ada yaitu Personalization, Integrasi `What`s New` feed, Photo sharing, Favorites, dan Groups yang semakin membuat Windows Live Messenger semakin diminati pengguna.

"Fitur Windows Live Messenger lebih mudah digunakan. Tambahan perkenalan fitur-fitur baru antara lain What`s New feed, yang memungkinkan kami sebagai pengguna terhubung secara konstan dan memperkuat jaringan berbagai situs jaringan sosial, termasuk Twitter dan Facebook; Skydrive yang memberikan akses hingga 25GB bagi penggunanya; serta Windows Live Photo Gallery. Kami dapat tetap terhubung, saling mengetahui dan berbagi dengan cara yang sangat mudah dan menyenangkan dengan orang-orang yang kami kasihi," kata Nico Owen, Creative Director Bold Communication.

Setelah berjalan selama, Windows Live Messenger popularitas tumbuh membanggakan sebagai pesan instan terbesar di dunia, dengan lebih dari 330 juta pengguna aktif setiap bulannya. Bukan hanya itu, Windows Live Messenger telah dibuat dan ditempa persahabatan, memungkinkan orang untuk bertemu dengan pasangan mereka bersatu kembali keluarga dan tentu saja mengubah gaya hidup banyak orang memulai hanya dengan chatting cepat komputer.(mel)

0 komentar:

Posting Komentar

please coment, thanks.

 

Sponsor

Info Bussiness

Science Bisnis Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template